Senin, 29 November 2010

Sifat-sifat Depresi



Orang yang pernah mengalami depresi sering menyamakan keadaan itu dengan kegalapan yang pekat.Yang lain mengatakan seolah-olah mereka sedang dikubur hidup-hidup.Depresi adalah pengalaman mengerikan ketika orang-orang merasa putus asa atau merasa bahwa kehidupan tidak lagi berpihak pada mereka.


Tanda-tanda Depresi, Orang -orang yang berjuang melawan depresi biasanya menunjukan beberapa gejala kekersan dan kadangkala perasaan tidak mampu .
Beberapa tanda umum adalah tidak adanya semangat ,hilang nafsu makan atau makan terlampau banyak, susah tidur  atau terlalu banyak tidur dan ketidakmampuan untuk berkonsentrasi.

Anda mungkin akan menyadari adanya masalah yang berhubungan dengan depresi melalui pernyataan-pernyataan berikut:
  • Saya selalu sedih atau mati rasa hampir tiap hari.
  • Minat saya untuk melakukan hal-hal yang dulu saya sukai sudah berkurang atau bahkan tidak ada lagi.
  • Saya sulit tidur.
  • Saya terlalu banyak tidur.
  • Saya kehilangan nafsu makan.
  • Saya terlalu banyak makan setiap hari.
  • Saya selalu merasa lelah.
  • Saya merasa sulit untuk berkonsentrasi dan memfokuskan diri.
  • Minat saya untuk membina hubungan pernikahan yang intim telah berkurang.
  • Saya selalu merasa dicengkram beban hidup.
  • Saya tidak terlalu berharap bahwa hidup saya akan membaik di hari mendatang.
  • Dari merasa tidak berdaya dan tidak berharga, kini saya merasa marah dan dijadikan korban.
  • Saya berfikir tentang kematian atau bunuh diri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix


ShoutMix chat widget